Sambang Warganya Oleh Polsek Surade Polres Sukabumi

    Sambang Warganya Oleh Polsek Surade Polres Sukabumi
    Sambang Warganya Oleh Polsek Surade Polres Sukabumi

    Pada hari Sabtu, 11 November 2023, AIPDA Rijal Purniawan, Bhabinkamtibmas Desa Cidahu, memimpin kegiatan anjangsana yang bertujuan mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di Kp. Cibihbul Rt.021 Rw.001 Ds. Cidahu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, dimulai pukul 11.00 WIB hingga selesai.

    Dalam suasana yang penuh kehangatan, Bhabinkamtibmas tidak hanya bersilaturahmi dengan warga, tetapi juga menyampaikan program unggulan dari Kapolres Sukabumi, AKBP. Maruly Pardede, yang dikenal dengan sebutan "AA DEDE PRESISI CURHAT DONG" (Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien). Melalui program ini, masyarakat diharapkan dapat lebih terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

    Dalam kesempatan tersebut, AIPDA Rijal Purniawan mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan, baik dengan melaksanakan ronda malam maupun menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga lainnya. Ia juga menekankan pentingnya kerjasama dalam mencegah paham radikalisme dan anti-Pancasila.

    Beberapa pesan kamtibmas yang disampaikan antara lain mengajak warga untuk melaporkan permasalahan yang dapat menjadi viral di media sosial kepada Bhabinkamtibmas, serta tetap menjaga kondusifitas wilayah Desa Cidahu. Selain itu, warga diingatkan untuk selalu mengunci rumah dan kantor, menutup jendela rumah ketika berpergian, serta mewaspadai tindak pidana perdagangan orang agar tidak mudah tergiur ajakan untuk bekerja di luar negeri.

    Kapolsek Surade, AKP Asep Sundana, SH. MM, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan menciptakan hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat, sehingga tercipta rasa aman dan kondusif di wilayah Desa Cidahu. Semua berlangsung dalam suasana yang aman dan kondusif, menandai keberhasilan Bhabinkamtibmas dalam menjalin komunikasi yang baik dengan warga.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Patroli Malam Polsek Gegerbitung Polres...

    Artikel Berikutnya

    Sosialisasikan SuperApp Polri, Bnhabinkamtibmas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 

    Ikuti Kami